Rabu, 16 Desember 2015

Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor ? Mau tau apa bedanya ? silahkan lihat info lengkapnya disini untuk mengetahui perbedaanya.

Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor ? Kanker itu berbeda dengan tumor

Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor
Tumor dan kanker sama yang abnormal pertumbuhan sel-sel tubuh. Perbedaannya adalah lebih jinak daripada pertumbuhan tumor kanker. Proliferasi terbatas sel tumor saja, dan tidak mengganggu sel-sel di sekitarnya. Hal itu kemudian disebut pertumbuhan tumor jinak.

Menjadi kanker disebut tumor ganas. Selain pertumbuhan sel abnormal pada sifat dan kuantitas, mengganggu dan menghancurkan sel-sel kanker di jaringan sekitarnya. Pada stadium lanjut, sel-sel kanker menyebar di mana-mana bagian organ, atau kita disebut metastasis. Sementara tumor tidak.

Setiap organ memiliki sel yang berbeda. Dan setiap jenis sel tubuh dapat mengubah sifat temperamen menjadi sel kanker. Dia tidak lagi taat kepada perintah. Sel-sel normal yang membelah belah diri mengikuti aturan dan program. Jika berubah sifat menjadi sel kanker, sel-sel tiba-tiba menyimpang dari aturan. Selain mengubah sifat, sel-sel berkembang biak puluhan hingga ratusan kali sel-sel normal. Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Oleh karena itu, setiap jenis sel-sel tubuh bisa berubah sifat menjadi sel kanker, jenis kanker adalah sebanyak berbagai sel-sel tubuh, sebagai organ yang mengalami. Ada puluhan jenis kanker yang kita kenal. Setiap jenis kanker pada organ memiliki jenis yang sendirian lagi. Kanker darah, misalnya, tidak hanya satu jenis saja. Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Pertanyaan mengapa sel-sel normal tubuh yang awalnya berubah sifat menjadi tidak normal? Itu adalah sesuatu jawaban untuk menyebabkan kanker. Dengan mengetahui penyebab kanker, kita masih mungkin untuk mencegahnya.

 Mengapa orang dengan kanker?

Kanker menyebabkan banyak (multifaktorial), itu tidak mudah untuk melacak penyebab dari semua kasus kanker. Faktor risiko ini berkisar dari gen, diet, virus, polusi lingkungan, sistem kekebalan tubuh, untuk usia tua. Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Rokok, misalnya, tepat satu faktor risiko (risk perilaku) kanker paru-paru. Tapi tidak setiap perokok akan mengembangkan kanker paru-paru. Ada faktor lain yang mendukung apakah kanker paru-paru pada seseorang akan muncul atau tidak. Namun, ini bukan sarana untuk mencegah kanker paru-paru adalah rokok tidak perlu dijauhi. Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor

Banyak orang yang secara genetik kanker berbakat diwarisi dari orang tua, tetapi belum tentu kanker muncul jika faktor pencetusnya (curah hujan) tidak bekerja pada dirinya. Faktor pencetus sini kita tahu sebagai carrinogenic faktor.

Gen faktor sebagai faktor risiko untuk kanker tidak mungkin kita menghindari. Demikian pula dengan usia. Namun, dalam pencegahan kanker, kita masih bisa meningkatkan kekebalan tubuh, menghindari berbagai karsinogen yang mengancam diet, serangan virus tertentu, polusi udara, obesitas, dan tembakau saja. 


Apa Perbedaan Kanker Dengan Tumor


Tidak ada komentar:

Posting Komentar